MANAGEMENT SERVICE

Assalamualaikum Wr. Wb 
Apakabar Sobat IT? Pada blog kali ini saya akan membahas tentang Management Service. Oke langsung saja. 
Berikut Konfigurasinya : 
1. Buka Winbox, lalu akses masuk.

2. Buka menu IP => Service


3. Setelah itu kalian akan masuk tampilan IP Service List seperti gamabar dibawah. 
Di tampilan ini, kalian bisa mengaktifkan Service dengan cara memilih service mana yang ingin di aktifkan lalu klik tanda[✔️] , atau juga mengnonaktifkan service dengan klik tombol [❌]

 Disini saya mengnonaktifkan Service telnet, 

Disini, kita juga bisa mengubah port pada service. 
disini saya akan mencoba  mengubah port dari SSH. 
SHH semula port nya adalah 22. dan saya ingin merubah port nya menjadi 50. 
Caranya yaitu dengan mengklik dua kali servis yang akan di ubah portnya, lalu ganti port kemudian Apply Ok.

  Seanjutnya kita cek, kita akan coba membuka webfig dengan IP default 192.168.88.1
dan ternyata tidak bisa. 
Hal ini dikarenakan Port default sudah sudah kita ubah. 
Agar bisa masuk webfig yang portnya sudah diganti yaitu dengan menambahkan port dibelakang Ip. 
Sekarang kita buka lagi webfig dengan 192.168.88.1:50

Sekian dari saya, apa bila masih bingung dengan Konfigurasi Management Server bisa tinggalkan komentar di kolom komentar. sekian dan terimakasih. 
Wassalammualaikum..

Komentar

Postingan Populer