LAB 18 || MANAGEMENT USERS MIKROTIK

Assalamualaikum Wr Wb. 
Pada blog kali ini, saya akan melanjutkan blog management saya sebelumnya. 
Pada blog ini, saya akan membahas tentang menegement users mikrotik. 

MANAGEMENT USERS || 
Ada kaitanya juga dengan blog saya sebelumnya (management groups). saya singgung sedikit, management groups digunakan untuk menentukan hak akses pada user. User default default Mikrotik adalah admin yang biasa kita gunakan untuk masuk winbox. Dan user ini pada group full, dan memiliki hak askes penuh router Mikrotik. untuk user dan groub default mikrotik ini tidak dapat dihapus. Pada blog kali ini, kita akan membaut user baru. langsung saja kita ke langkah langkahnya. 

1. Seperti biasa, buka winbox kemudian kalian login
2. pilih menu System => Users 



3. Selanjutnya tab Users kemudian Add (+)


4. Akan muncul tampilan User 
Nama : (isi sesuai nama yang kalian inginkan)
Group : (kalian bisa pilih group yang kalian inginkan)
untuk pengisian password terserah boleh diisi atau tidak, (tapi jangan sampai lupa)
Password :********
Confirm Pasword :********
Lalu Apply, OK

dan User yang telah kalian buat telah ditambah. 

untuk melihat user yang sedang aktif bisa kalian klik system => user => lihat Active Users


Sekian konfigurasi User dari saya semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer